Bisnis Ngobrol-Ngobrol 2019

Dalam rangka menyambut mahasiswa/i Administrasi Bisnis angkatan 2019, Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis menggelar acara BNN (Bisnis Ngobrol-Ngobrol). Dalam acara BNN kali ini turut mengundang para dosen, seluruh anggota himpunan, seluruh mahasiswa administrasi bisnis, alumni ilmu administrasi bisnis, mahasiswa yang sudah memiliki bisnis sendiri, serta perwakilan dari organisasi Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM), serta Unit Kemahasiswaan Mahasiswa (UKM). Para tamu undangan saling berbagi mengenai pengalaman dan/atau kiat-kiat untuk menjalani perkuliahan sehari-hari sambil menjalani kegiatan organisasi di lingkungan kampus atau dalam kesibukan mereka dalam menjalani bisnis.

Sharing Session bersama Dosen yang dipandu oleh Christian Valentino dan Dian Putri.

Acara BNN dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2019 pukul 16:00 – 20:00 di ruang Veritas Room (3501) dengan tema acara “Great Business Society” yang memiliki arti memupuk rasa bangga sebagai mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis agar selalu membiasakan diri untuk dapat bersikap loyal serta memberikan kontribusi yang dapat memajukan Prodi Ilmu Administrasi Bisnis. Acara ini dibuat lebih santai dan terbuka untuk teman-teman angkatan 2019, sehingga mereka lebih bisa banyak bertanya seputar dunia perkuliahan.

Acara yang ditampilkan merupakan sharing session dengan perwakilan dosen yaitu Bapak Albert MPL Tobing dan Ibu Dian Sadeli, sharing dengan kakak tingkat yang sering mengikuti organisasi baik itu akademik dan non-akademik (MPM, LKM, UKM). Kegiatan tersebut bermaksud agar dapat menambah wawasan tentang perkuliahan, tidak hanya dari segi akademik tetapi juga non-akademik, serta diselingi dengan penampilan band dari angkatan 2017 dan 2018. Ada yang berbeda dengan acara BNN kali ini, yaitu adanya pemilihan ketua angkatan, setelah sharing dengan para ketua angkatan (2016-2018) para calon ketua angkatan yang sebelumnya telah ditentukan kandidatnya saat acara penutupan BISING ditentukan oleh para mahasiswa dari angkatan 2019.

Tidak hanya untuk menentukan ketua angkatan baru, tetapi acara ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang akrab antar mahasiswa dari berbagai angkatan sehingga mereka dapat saling mengenal, terutama dengan teman-teman seangkatan 2019. Selain itu dengan adanya acara BNN diharapkan dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kelas, seperti kegiatan kepanitiaan hingga organisasi-organisasi pendukungnya.

Para peserta Bisnis Ngobrol-Ngobrol bersama para panitia dan penggurus himpunan.