Kunjungan Perusahaan Blibli.com

Bapak Albert Tobing memberikan plakat sebagai bentuk cinderamata Administras Bisnis UNPAR kepada blibli.com

Perkembangan industri e-commerce di Indonesia yang terus meningkat memiliki dampak yang signifikan terhadap meningkatnya lapangan pekerjaan, perubahan proses bisnis, hingga pola perilaku berbelanja masyarakat Indonesia. Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi perkembangan, peluang dan ancaman di industri tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis mengajak mahasiswa untuk mengenal dunia e-commerce lebih dalam dengan melakukan kunjungan perusahaan pada hari Jumat, 29 Maret 2019 ke salah satu kantor perusahaan e-commerce di Indonesia, Blibli.com di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat.

Kunjungan perusahaan yang diikuti oleh 55 mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis angkatan 2016 hingga 2018 dimulai dengan company tour pada pukul 11:00. Mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat suasana kantor Blibli dan melihat kegiatan divisi keuangan, IT, human resource, dan legal. Kantor Blibli memiliki konsep kantor milenial dengan desain open space, tempat bermain dan beristirahat, serta memberi nama ‘Playroom’ untuk ruangan kerja. Konsep ini memiliki tujuan untuk memudahkan komunikasi antar divisi, memperluas koneksi antar individu, dan memicu pemikiran kreatif dari masing – masing karyawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh Bapak Andreas Ardian Pramaditya sebagai senior merchant sales channel manager mengenai company profile, kegiatan operasional perusahaan, hingga kategori produk dari perusahaan Blibli.com. Beliau juga menjelaskan mengenai fokus perusahaan terhadap pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia, maka dari itu Blibli.com memiliki kategori produk yang bernama Kreasiku yang diisi oleh produk dari UMKM lokal, serta karya anak bangsa. Beliau juga menjelaskan mengenai desain kegiatan operasi, ekspedisi dan sistem pergudangan dari Blibli.com yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dengan tujuan menjamin customer satisfaction dan meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja perusahaan.

Foto bersama peserta Kunjungan Perusahaan beserta dosen dan pembina dari blibli.com