Pasar Malam Kampus Tiga seri 22 “PMKT XXII”

Pasar Malam Kampus Tiga, merupakan program kerja gabungan antara 3 himpunan di FISIP yaitu Himpunan Ilmu Administrasi Publik,Himpunan Ilmu Administrasi Bisnis, dan Himpunan Ilmu Hubungan Internasionl.PMKT sendiri sudah memeriahkan kota Bandung selama 22 tahun sejak 1996, dan pada tahun 2018 ini lah pertama kalinya PMKT bekerja sama dengan Yayasan Biruku Indonesia. PMKT ke 22 ini kami berkolaborasi dengan BNI sehingga nama acaranya menjadi VISIBLE : Pasar Malam Kampus Tiga XXII in collaboration with BNI.

Tahun ini  mengangkat nama VISIBLE (Victory for Disabled) dengan isu “Perfectly Imperfect” yang artinya bahwa Tuhan menciptakan kita secara sempurna dan baik adanya, maka tidak ada kata ketidak-sempurnaan bagi ciptaan Tuhan mengingat masih adanya paradigma masyarakat yang memandang sebelah mata untuk kaum disabilitas. Untuk Tema acaranya sendiri “The Lost Island” yang memiliki filosofi adanya 2 penjelajah yang mencari sebuah pulau yang hilang.

Dalam acara ini, PMKT diramaikan oleh Wahana, Rumah hantu, Pameran Seni, dan Food & Fashion Baazar. Untuk main stage sendiri PMKT memiliki banyak performances dengan Guest Star yang gak kalah serunya ada Sarah n Soul, National Perks, Teddy Adhitya, Diskoria Selekta, dan band indie yang baru aja selesai dari masa vakumnya yaitu White Shoes and The Couples Company!!. Wah seru banget deh pokoknya belom lagi ada Special Performance dari Yayasan Biruku Indonesia, Kabaret, PIXAR, D.F.A, dan band audisi dan angkatan yang memeriahkan malam minggu tersebut.

Kesan untuk PMKT XXII adalah acara FISIP yang gak akan pernah terlupakan, bukan hanya nikmatin music tetapi kita juga bisa melakukan amal untuk teman –teman disabilitas kita yang membutuhkan. Dalam persiapan 8 bulan semenjak November 2017, tawa tangis sedih marah jadi mixed feeling dalam satu malam di tanggal 12 Mei 2018 ini.

Pesan untuk PMKT XXII adalah terima kasih sudah memeriahkan kota Bandung khususnya Ciumbuleuit dengan euphoria kalian yang sangat luar biasa. Semoga PMKT selanjutnya bisa lebih baik dan meneruskan tujuan bakti sosial kami kepada pihak manapun.

Dan yang terakhir Perlu diingat bahwa PMKT bukan acara internal yang bisa dinikmati mahasiswa FISIP saja tetapi pihak eksternal seperti warga Bandung serta mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan boleh datang untuk merasakan euphoria pasar malam ini.

Terimakasih dan salam Labapaca!

by: Monique Giaramita