Peluncuran : Centre of Big Data and Analysis

Perkembangan Industri 4.0 tidak terlepas dari Big Data yang merupakan suatu hal yang cukup populer terdengar akhir-akhir ini. Menurut Gartner, Big Data adalah sebuah informasi yang besar, beragam, dan berkecepatan tinggi yang memerlukan pembiayaan dan proses pengelolaan yang efektif dan inovatif sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, pengambilan keputusan dan otomatisasi proses. Kehadiran Big Data memberikan manfaat yang cukup besar bagi perusahaan maupun organisasi seperti; membantu perusahaan atau organisasi mengidentifikasi peluang, penghematan waktu dan biaya dalam melakukan berbagai hal, memahami pelanggan dan pasar (market) serta pengambilan keputusan yang lebih baik.

Kepala BPSDMI, Bapak Eko S.A Cahyanto ikut hadir dalam acara pembukaan Centre of Big Data and Analysis

Melihat hal tersebut, Jurusan Administrasi Bisnis UNPAR bekerjasama dengan politeknik APP Jakarta mendirikan Centre of Big Data and Analysis, yang merupakan sebuah laboratorium yang berfokus untuk mengumpulkan dan mengelola data. Centre of Big Data and Analysis memiliki misi khusus yaitu membantu perusahaan yang tergabung dalam APINDO dan Perhimpunan INTI untuk mengubah data yang dimiliki perusahaan menjadi suatu hal yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan. 

Bapak Dr. Ahmad Cahyo (Politeknik APP) mengajak perusahaan-perusahaan dari APINDO dan Perhimpunan INTI untuk bergabung dalam Centre of Big Data and Analysis

Peluncuran Centre of Big Data and Analysis dilaksanakan pada tanggal 12 agustus 2019 di Gedung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, yang disaksikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Bapak Eko S.A Cahyanto, dan 354 peserta lainnya.  Dalam acara ini, Bapak Agus Gunawan, Ph.D (UNPAR) dan Bapak Dr. Ahmad Cahyo (Politeknik APP) menawarkan kerjasama kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam APINDO dan Perhimpunan INTI untuk bergabung dalam Centre of Big Data dan Analysis.

Bapak Agus Gunawan, Ph.D berdiskusi dengan peserta mengenai peluang bagi pebisnis untuk bekerja sama dengan Centre of Big Data and Analysis