Seminar E-Commerce

seluruh peserta bersama dosen dan pembicara sedang mengabadikan kegiatan seminar

 

SEMINAR E-COMMERCE- pada tanggal 20 oktober 2017, Dalam membantu menciptakan masyarakat yang siap dengan tantangan bisnis modern, Prorgram Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (HMPSIAB) Universitas Parahyangan telah mengadakan seminar dengan tajuk E-Commerce.

 

seluruh pembicara bersama moderator di sesi Talk Show.

Seminar E-Commerce ini dilaksanakan agar para peserta dapat membuka wawasannya tentang peluang  bisnis E-Commerce, khususnya persoalan hubungan antara bisnis E-Commerce dengan perpajakan. Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini terdapat persoalan tentang peningkatan yang cukup signifikan pada perkembangan bisnis E-Commerce yang  menjadikan pentingnya edukasi perpajakan yang sedang sering dibicarakan. Seminar ini dilakukan pada pagi s/d siang hari, terdapat beberapa pembicara yang diundang, seperti pembicara dari Blibli.com, kak Yussa Verani sebagai pemilik online shop, dan juga Bp. Dr. Urip Santoso, Drs.,SE.,MM.Ak.CA atau yang kita kenal dengan Pak Urip.

Dalam Seminar E-Commerce, terdapat rangkaian acara mulai dari seminar sampai dengan sesi Talk Show. Pada sesi Talk show seluru peserta berantusias untuk bertanya kepada pembicaraan. Pertanyaan mengenai banyak hal, mulai dari sistem pajak yang berlaku di Indonesia, sampai cara-cara untuk menghadapi sistem pajak itu sendiri, bahkan ada peserta yang meminta saran terkait sistem expor.

Demi membantu peserta untuk menambah wawasan mengenai Bisnis Digital, dan perpajakan untuk pencapaian maksimal pada fungsi pajak sebagai kas negara ketua pelaksana serta seluruh panita Seminar E- Commerce, berharap dengan diadakannya seminar ini dapat cukup membantu peserta dalam membuka pengetahuannya seputar bisnis E-Commerce, sehingga pada kemudian hari dapat tercipta bisnis – bisnis yang tidak hanya kreatif dan unggul tapi juga dapat membantu perekonomian negara dalam mengisi kas negara melalu pajak.

 

 

 

untuk foto dapat di ambil di sini