Kamis , 23 Maret 2017
iden
Home » Berita » #STUDMRKT.2015: Aktualisasi Kewirausahaan
#STUDMRKT.2015: Aktualisasi Kewirausahaan

#STUDMRKT.2015: Aktualisasi Kewirausahaan

Centre for Business Studies (CEBIS) dan Laboraturium Administrasi Bisnis mengadakan #STUDMRKT.2015 pada hari Selasa 12-13 Mei 2015 di lapangan parkir FISIP Universitas Katolik Parahyangan. Acara ini terdiri dari expo bisnis, workshop, dan pagelaran seni. #STUDMRKT.2015 adalah pameran produk kreatif mahasiswa Simulasi Bisnis (SIMBIS) 2015 yang merupakan bagian dari aktualisasi kewirausahaan mahasiswa Administrasi Bisnis.

Selain sebagai aktualisasi kewirausahaan mahasiswa, acara ini bermanfaat bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia wirausaha kelak, sesuai dengan slogannya, “I Create, I Take A Risk, I Live My Passion, I Am An Entrepreneur!”. Keberhasilan simulasi bisnis terbukti dengan adanya alumni SIMBIS yang telah bergelut di dunia wirausaha. Salah satu diantara mereka adalah Monica Handradjid, salah satu alumni yang juga pemilik ArmLeather. Sesuai dengan namanya, ArmLeather membuat produk-produk berbahan kulit.

Selain workshop desain produk berbahan dasar kulit, ada juga workshop desain produk pewarnaan alami oleh Miriam Veronica Ni Nyoman, basic coffe class oleh Stefan Setiadi (Co-Owner Two Hands Full, SCAA Certified Barista) dan product photography oleh Nathania Eliza bersama timnya. Topik-topik workshop kali ini sangat menarik antusiasme peserta, antara lain: munculnya bisnis online yang memacu berkembangnya bisnis produk handmade, munculnya coffee shop yang telah menjadi gaya hidup, serta semakin terjangkaunya kamera profesional membuat fotografi kini digandrungi masyarakat.

Tak kalah dengan workshop, expo SIMBIS kali ini juga menawarkan berbagai macam produk kuliner mulai dari jajanan tradisional hingga yang masakan modern. Selain kuliner, produk fashion juga cukup mendominasi expo kali ini. Mulai dari pakaian hingga tas berbagai macam ukuran tersedia di stand-stand yang disediakan.