Workshop Digital Marketing

Perkembangan teknologi digital di dunia bisnis membuka berbagai peluang dan tantangan bagi pemilik bisnis yang ada dewasa ini. Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, FISIP Universitas Katolik Parahyangan bekerja sama dengan Inkubator Bisnis dan Teknologi UNPAR mengadakan Workshop Digital Marketing dengan tema “Demand Validation and Bootstrapping Workshop” di lo.ka.si Coffee and Space, Jln. Ir. H. Djuanda No. 92 Bandung, Sabtu (28/04/18).

Acara yang berlangsung selama 3 jam ini diisi dari 2 sesi yang menyajikan topik seputar Digital Marketing yang dibawakan oleh Arvinda Tripradopo, CEO dari Skytree dan TalkDGTL.

 

Pada sesi 1, Arvinda membahas tentang “Demand Validation“. Sesi ini membahas tentang bagaimana cara membaca dan memprediksi permintaan konsumen berdasarkan data yang diperoleh dari search engine. Arvinda memaparkan bahwa Google mempunyai berbagai tools gratis untuk menyajikan data yang dapat digunakan untuk melihat respons pasar berdasarkan kata kunci di mesin pencarian.

 

Pada sesi 2, topik “Bootstrapping” menjadi topik yang diangkat guna mempertajam wawasan para pemilik bisnis rintisan untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang efektif dan efisien dengan berbagai alat bantu yang ada di internet.

 

Fiona Ekaristi Putri (30), dosen Administrasi Bisnis, sekaligus Ketua dari Inkubator Bisnis dan Teknologi UNPAR mengatakan Digital Marketing identik dengan image mahal. Lewat workshop ini diharapkan image tersebut tidak lagi berlaku dan peserta bisa memanfaatkan alat bantu Digital Marketing yang ada secara optimal.

 

Danastri (23), karyawan swasta mengatakan “Sebagai pemilik bisnis katering rumahan, saya ingin memanfaatkan Digital Marketing agar bisnis saya dapat dibangun secara baik dengan teknologi yang ada.”

 

Timothy Adrianus, mahasiswa Magister Administrasi Bisnis UNPAR (23) mengatakan “Workshop ini memberi wawasan praktis tentang bagaimana cara memanfaatkan Digital Marketing secara bijak dengan berbagai tools yang ada disesuaikan dengan visi dan misi bisnis yang kita bangun.”

 

Hashena (21), ketua panitia Workshop Digital Marketing berharap lewat kegiatan workshop ini peserta tidak berhenti untuk tertarik mendengarkan informasi yang ada, tetapi juga dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan secara bijak dalam promosi bisnis yang dilakukan.

 

Daniel Hermawan (25), dosen Administrasi Bisnis, Universitas Katolik Parahyangan Bandung juga merasa ilmu yang didapatkan dari Workshop selama 3 jam ini mampu memperkaya wawasan dalam proses pembelajaran di kelas. (DH)