Parahyangan Business League 2019

Universitas Katolik Parahyangan sudah dikenal sejak lama dengan prestasi-prestasi dibidang kegiatan eksternal seperti olahraga. Banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang diikuti dan dibuat oleh UNPAR sendiri dan tentunya banyak prestasi yang sudah diraih oleh UNPAR.

Foto tim pemenang futsal putra dari SMAN 18 Bandung.

                  Universitas Katolik Parahyagan, khususnya Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis periode 2018-2019 mengadakan acara untuk menghimpun/mewadahi kegiatan-kegiatan olahraga yang ditujukan kepada anak-anak sekolah menengah atas yaitu Parahyangan Business League 2019. Parahyangan Business League ini sudah terlaksana sebanyak 2 kali, yang pertama yaitu pada tahun 2017. Parahyangan Business League terselenggara selama 2 minggu yang dimulai pada tanggal 11 Februari hingga 22 Februari, berlokasi di lapangan Parahyangan Reksa Raga (PASAGA). Parahyangan Business League ini diikuti oleh 22 tim yang beranggotakan 10 orang per tim, yang berasal dari sekolah-sekolah besar yang berada di Kota Bandung. Acara Parahyangan Business League juga disponsori oleh Pintu Kreatif, Telkomsel, Sosro, Yoforia, dan Kartika Sari.

                  Pembukaan Parahyangan Business League pada hari Senin (11/2) dihadiri oleh seluruh peserta, wasit, dan panitia yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Parahyangan Business League yaitu Hafiza Tunissa. Pembukaan tersebut dilanjutkan oleh pertunjukkan tari dari maskot Parahyangan Business League dan pengisi acara lainnya. Pertandingan pada Parahyangan Business League terbagi menjadi 2 yaitu pertandingan futsal dan pertandingan basket, yang terlaksana secara sprotif, adil, dan menyenangkan. Dapat dipastikan 3 hal tersebut terlaksana karena pada pertandingan di Parahyangan Business League menggunakan wasit yang berlisensi dan dapat dipercaya yang berasal dari PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) serta tentunya pengawasan dan pengarahan daripada panitia Parahyangan Business League itu sendiri.

Kemeriahan acara yang dihadiri oleh berbagai siswa SMA sebandung raya

                  Pertandingan futsal Parahyangan Business League ini dimenangkan oleh SMAN 18 Bandung. Sedangkan untuk pertandingan basket kategori putra dimenangkan oleh SMAK BPK Holis dan basket kategori putri dimenangkan oleh SMA Trinitas. Total hadiah yang didapat berupa uang tunai sebesar 9,4 juta rupiah.

                  Acara Parahyangan Business League ini dapat dikatakan sukses karena mampu mendapatkan feedback yang baik dari pihak eksternal. Keseruan dari pertandingan Parahyangan Business League ini dapat dilihat dari foto-foto dan caption yang diunggah dan ditandai pada akun Instagram Parahyangan Business League (@PBL2019). Untuk kedepannya acara Parahyangan Business League ini diharapkan untuk terus dapat berlanjut, karena Parahyangan Business League ini merupakan tempat/wadah untuk para siswa/siswi yang berada dalam jenjang sekolah menengah atas untuk menyalurkan prestasinya dalam bidang olahraga.